Macam-macam Amylum dan mikroskopik

Jumat, 10 Desember 2010

Manfaat minyak kelapa

MENGHILANGKAN KETOMBE
Ketombe memang mengganggu. Tidak sekedar mengurangi keindahan rambut, ketombe juga nenbuat kulit kepala gatal tidak karuan. Akibatnya kulit kepala lecet dan mengurangi keanggunan jika setiap saat harus menggaruk kepala. Air kelapa yang mengandung tannin, merupakan anti bakteri dan vitamin C yang bisa menghilangkan ketombe. Dipadu dengan nanas dan jeruk nipis, ramuan ini pun menjadi lebih sempurna.
Caranya : Ambil setengah butir kelapa tua dan seperempat nanas mengkal. Parut keduanya dan ambil airnya. Tambahkan perasan satu buah jeruk nipis dan satu setengah gelas air kelapa hingga merata, biarkan selama 15 emnit. Cuci hingga bersih dan gunakan satu minggu sekali.

MENGURANGI MINYAK WAJAH
Produksi minyak berlebih di wajah membuat riasan cepat luntur. Selain itu kulit berminyak juga membuat penampilan menjadi lusuh. Daging klapa bisa digunakan untuk mengurangi produksi minyak di kulit wajah.
Caranya : ambl satu buah kelapa dan parut. Tambhakan air sedikit agar parutan kelapa menjadi bubur. Tempelkan pada seluruh wajah, kecuali area mata. Untuk mata, tempelkan irisan mentimun. Biarkan selama 20-30 menit. Bersihkan parutan kelapa dan bilas dengan air dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar